Cara Membuat Charger HP Di Motor Apapun Dengan Mudah

Sentrablog.com - di jaman now ini kebutuhan smartphone memang hampir menjadi candu utunk setiap orang. sehingga diperlukannya daya batre smartphone yang harus terisi setiap saatya.

oleh karena itu disini diperlukan daya batre tambahan untuk menunjang segala aktifitas pada smartphone. sebenarnya bisa saja menggunakan powerbank untuk cadangan batre smartphone kita, tetapi tetap harus diingat bahwa powerbank mempunyai daya yang terbatas.

jadi cara lain yang dapat digunakan adalah dengan cara memasang charger hp di kendaraan, cara ini lebih efektif karena sambil berkendara kita tidak menggunakan smartphone sehingga batre akan cepat terisi.

Disini semua kendaraan mobil atau motor bisa dipasang charger, terutama untuk yang bekerja di taksi online ataupun ojek online bisa memasang casan atau charger pada kendaraan bermotornya.

lalu motor apa saja yang dapat dipasangi usb charger ?

motor apapun bisa dipasang charger, mulai dari motor matic seperti motor vario, motor beat, motor scoopy hingga motor gigi sekalipun seperti motor supra x, motor satria fu dan motor lainnya.

Lalu bagaimana cara membuat charger hp dimotor ?

untuk memasang dan membuat charger motor sendiri sebenarnya sedikit sulit karena dibutuhkan sedikit keterlampilan atau keahlian dibidang klistrikan,

sehingga disini saya lebih menganjurkan untuk membuat charger hp dengan alat yang sudah ada.

kalian bisa membelinya di toko online, disana banyak pilihan bentuk dan modelnya.

saran saya carilah charger hp motor yang berkualitas bagus agar awet dan tidak mudah konslet.

bila belum punya referensi silahkan cek dibawah ini.

 CEK HARGA>>>>

Nah jika kalian sudah mempunyai alat charger motor hp kini tinggal memasangnya.

cara pasang alat charger motor ini sangat mudah, hanya menyambung antara + - aki motor.

setelah kabel  plus dan mines sudah di pasang pada aki motor, sekarang tinggal memasang saklar untuk nanti tempat mengecas dengan kabel usb.

kalian bisa memasangnya dimana saja, bisa di bgasi motor, di stang, maupun dibawah stang motor kalian.

setealah selesai memasang charger hp di motor kini tinggal mencobanya, jika semua benar otomatis alat akan berfungsi dengan baik.