Penyebab Dan Cara Mengatasi Signal Lemah Pada Aplikasi Grab

Sentrablog  - sahabat driver grab pasti pernah mengalami signal gps lemah bahkan tidak tersambung pada aplikasi grab.

tulisan signal gps lemah tidak akan hilang sebelum sebelum masalahnya diatasi, yang lebih parah lagi kalian tidak akan bisa mendapatkan orederan jika sedang mengalami signal lemah.

Lalu apa penyebab sinyal gps lemah ini ???

signal gps lemah ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain faktor dari signal, pengaturan smartphone dan lokasi dimana anda berada.

pertama
gunakan provider yang signalnya bagus didaerah tempat kalian tinggal, jangan memaksakan dengan kartu yang signalnya jelek karena tergiur dengan promo kuota murah. bila perlu agar ngebid lebih maksimal untuk grab maupun gojek gunakan perangkat wifi.

perangkat wifi signalnya lebih stabil dibanding data selular.
kedua, periksa pengaturan gps pada smartphone kalian, gunakan tingkat akurasi tinggi untuk menghindari sinyal gps lemah, menyambungkan, dan tidak tersambung pada aplikasi grab driver.

juga jangan lupa untuk mengecek pengaturan jaringan pada smartphone, jika daerah dan smartphone kalian sudah support 4G, silahkan ganti dari 3G ke 4G untuk memaksimal jaringan agar tidak mengalami signal lemah.

terakhir, harap perhatikan dimana lokasi anda berada, apakah didalam ruangan yang tertutup, di pelosok desa atau daerah lain yang tidak terjangkau oleh signal.

Dan jangan lupa untuk memeriksa maps pada smartphone apakah terdeteksi atau tidak.


karena jika tidak terdeteksi kalian tidak akan mendapatkan orderan, baik grab maupun gojek.

untuk cara memeriksanya silahkan buka google maps dan lihat titik lokasi kalian apakah akurat atau tidak.

perhatiakan hambar dibawah ini.


gambar 1 jika titik lokasi kalian berwarna putih berarti kalian tidak terdeteksi, dan kalian tidak akan bisa mendapatkan orderan. Jika hal ini terjadi biasanya akan muncul peringatan atau tulisan signal gps lemah pada aplikasi grab driver.
untuk cara mengatasinya, carilah daerah atau tempat yang memiliki signal bagus.

jika masih belum berubah silahkan refresh hp kalian.

gambar 2 menunjukan bahwa titik gps kalian terdeteksi, walapun muncul signal lemah tapi tetap masih bisa menerima orderan. karena titik gps masih terdeteksi.

jika beberapa faktor diatas diperhatikan maka mudah mudahan aplikasi grab tidak akan tersambung di jaringan yang lemah lagi.