Saldo Dompet Kredit Berkurang ? Ini Beberapa Alasannya

Saldo kredit berkurang bahkan saldo kredit minus itu bukan karena ada masalah pada akun grab anda. Jadi jangan khawatir dengan akun grab anda apakah dalam masalah atau tidak.

Umumnya, untuk pengurangan saldo kredit ini pasti dialami oleh semua driver grab, Baik driver grabbike maupun driver grabcar.

Tetapi untuk driver baru tentunya ini menjadi pertanyaan, mengapa saldo kredit selalu berkurang dan terpotong bahkan saldo kredit sampai minus dari jumlah minumum saldo driver grab.

Oleh karena itu untuk driver baru ataupun driver grab lainnya yang belum mengetahui alasan mengapa saldo kredit selalu berkurang dan terpotong ada beberapa penyebabnya yang harus diketahui.
Baca juga : Minimal Top Up Saldo Grab, Setiap tempat Berbeda-beda
Pertama.

Saldo dompet kredit akan berkurang karena terpotong bagi hasil antara grab dan mitranya.

Yang mana bagi hasil ini adalah perbandingannya 80%:20%. 80 untuk mitra dan 20 persen untuk grab yang akan di potong melalui saldo dompet kredit.

Sebagai contoh, jika seorang driver grab menerima orderan dengan argo Rp 10.000 maka saldo dompet kreditnya akan dipotong 20 persen dari argo yaitu Rp 2000.

Pemotongan saldo kredit grabbike maupun grabcar dapat dilihat diriwayat transaksi pada menu dompet kredit, lihat pada bagian deduction.

Kedua.

Pengurangan saldo kredit juga terjadi untuk biaya atribut jaket dan helm grabbike.

Untuk driver baru yang masih ada cicilian atribut jaket dan helm maka saldo kreditnya akan dipotong setiap minggunya sampai biaya atribut tersebut lunas.
Baca juga:Penghasilan Grabbike Menurun, Ini Alsannya
Pemotongan saldo kredit untuk atribut cukup besar jadi jangan kaget jika saldo kredit anda tiba tiba minus.

Jika saldo kredit sudah minus hal yang harus dilakukan adalah anda harus top up saldo agar bisa menerima orderan kembali. Jika saldo anda dibawah minum anda dijamin tidak akan mendapatkan orderan.

Dan untuk minimum saldo kredit berbeda beda.
Baca juga:Cara Top Up Saldo Grab Driver Di Pegadaian
Saldo kredit untuk grabbike minimalnya adalah 10.000, saldo kredit grab express Rp. 20.000 dan saldo kredit untuk grabcar minimalnya adalah 50.000.