Cara Memindahkan Saldo Kredit Ke Tunai Dan Rekening Cimba Niaga, Apakah Bisa?

Cara Memindahkan Saldo Kredit Grab ke Saldo Tunai Dan Rekening Cimb Niaga, Apakah Bisa? - banyak yg belum tahu tentang fungsi dompet tunai dan dompet kredit grab. Walaupun sama sama dompet untuk penyimpanan saldo tetapi keduanya memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda beda.

Saldo dompet tunai dan dompet kredit dapat kita lihat pada aplikasi grab driver pada menu dompet grabpay.

Sebelumnya kita akan bahas perbedaan dan fungsi dompet tunai dan dompet kredit pada aplikasi grab driver. Dompet kredit adalah tempat penyimpanan untuk saldo kredit driver, yang mana saldo kredit berfungsi untuk transaksi bagi hasil antara grab dan mitranya. Selain berfungsi untuk bagi hasil saldo kredit juga berfungsi untuk transaksi cicilan atribut jaket dan helm grab, yang mana untuk pembayaran atribut tersebut juga akan dipotong lewat saldo kredit.

Sedangkan dompet tunai adalah tempat penyimpanan saldo tunai, semua proses transaksi non tunai akan masuk ke dompet tunai. Contohnya untuk pembayaran non tunai yang dilakukan penumpang dengan menggunakan grabpay dan grabpay credits semuanya akan langsung masuk ke dompet tunai driver. Selain dari pembayaran non tunai untuk pembayaran penggunaan promosi, pembayaran insentif dan bonus juga akan masuk ke dompet tunai.

Jika saldo dompet kredit driver habis maka driver bisa melakukan top up saldo, sedangkan untuk dompet tunai tidak ada top up saldo.

Untuk saldo dompet tunai bisa dipindahkan ke saldo kredit, sedangkan pemindahan saldo kredit ke saldo tunai tidak bisa dilakukan.

Saldo tunai bisa dicairkan ke rekening cimb niaga, dan saldo kredit tidak bisa pindahkan atau dicairkan ke rekening cimb niaga.

Dan terakhir saldo tunai dapat dipindahkan ke akun mandiri ecash sedangkan memindahkan saldo kredit ke mandiri ecash tidak bisa dilakukan.

Jadi kesimpulannya, memindahkan saldo kredit ke saldo tunai tidak bisa dilakukan, juga kerekening dan mandiri ecash. Yang bisa dipindahkan adalah hanya saldo tunai saja.