Jaringan Internet Yang Banyak Digunakan Driver Ojek Online Grab, Gojek, dan Uber.

Ilustrasi. From:pixabay.com
Jaringan Internet Yang Banyak Digunakan Driver Ojek Online Grab, Gojek, dan Uber - Pemilihan Kartu internet yang bagus dan baik memang sangat menentukan dalam pekerjaan ojek online. Jika jaringan internet provider Yang digunakan kurang bagus maka dapat dipastikan akan menggangu dan menghambat pekerjaan anda baik sebagai driver grab, gojek maupun uber.

Kartu yang jaringan internetnya bagus akan membuat performa aplikasi ojek online menjadi lebih stabil. Contoh untuk aplikasi grab driver, jika jaringan internet yang digunakan kurang bagus maka akan muncul tulisan anda tersambung di jaringan yang lemah. Bahkan jika jaringan internet pada kartu anda down aplikasi ojek online anda akan tidak tersambung.

Jika saat ini provider dan kartu internet yang anda gunakan seperti diatas, maka apa yang akan terjadi??.  Tentunya anda akan sulit mendapatkan orderan, anda akan kalah dengan driver lain yang memiliki koneksi internet yang stabil. Dan walaupun anda bisa mendaptkan orderan terkadang proses penerimaan akan terlamabat dan tiba tiba orderan hilang karena terlambat diterima.

Untuk memilih kartu dan paket internet yang pas memang sedikit sulit. Setiap wilayah terkadang memiliki stabilitas jaringan yang berbeda beda. Terkadang provider A bagus di wilayah tertentu tetapi pada saat pindah ke daerah lain jaringannya pun berubah menjadi tidak stabil. Belum lagi dengan masalah budget, pemilihan kartu yang baik terkadang terkendala oleh budget yang mana setiap provider memiliki harga paket internet yang berbeda beda.

Sebenarnya agar lebih baik, sebelum anda membeli kartu dan paket internet, pastikan anda sudah mengetahui mana yang memiliki jaringan internet yang bagus di wilayah anda. Bila perlu lakukan survei terlebih dahulu agar nantinya anda tidak berganti ganti kartu karena alasan jaringannya kurang bagus. Sebelumnya perlu di ingat tidak ada jaringan yang jelek, hanya bagus atau tidaknya tergantung wilayah anda masing masing.

Nah dibawah ini adalah provider jaringan internet yang banyak digunakan oleh driver ojek online grabbike, gojek, dan Uber. Data ini saya ambil dari analytic blog ini. Hampir 90% blog ini di akses dari perangkat mobile atau smartphone.


  1. Pertama adalah jaringan telk*msel. 
  2. Kedua disusul oleh X*
  3. Ketiga Tr*. 
  4. Dan terakhir dari inds*at. 

Sebenarnya masih banyak jaringan lain yang digunakan driver ojek online grabbike, GoJek ,dan uber. Seperti penggunaan wifi dan jaringan lainnya. Tetapi datanya tidak terlalu banyak. Diatas adalah rata rata jaringan yang paling banyak digunakan.

Untuk screenshot datanya maaf saya tidak bisa menampilkan.

KESIMPULAN.

pilih lah kartu dan paket internet yang memiliki jaringan yang stabil. Dan apabila hp anda sudah suport jaringan 4G maka akan lebih baik, karena harga paket internet 4G lebih murah dibandingkan dengan paket internet 3G. Dan jangan lupa cari yang memiliki Bonus telpon. Jika tidak ada bonus telpon cari yang menyediakan paket nelpon murah.

Penggunaan telpon terkadang sangat diperlukan oleh driver ojek online untuk menelpon dan mengkonfirmasi kepada penumpang jika fitur chat sedang gangguan atau tidak bisa digunakan. Bayangkan jika anda menggunakan pulsa, biaya yang digunakan akan jauh lebih besar apalagi beda operator. Dengan menggunakan paket nelpon kesemua operator maka biaya pengeluaran untuk menghubungi customer dapat diminimalisir.

Dan terakhir jangan lupa untuk survei wilayah anda, dan pilih provider yang jaringan internetnya bagus.