Cara Menghitung Nilai Penerimaan Dan Pembatalan Grab

Cara Menghitung Nilai Penerimaan Dan Pembatalan Grab - untuk mendapatkan bonus dan insentif baik itu driver grabbike maupun grabcar harus memenuhi syarat yang telah diberikan. Lalu apa sajakah syarat itu? Syarat yang harus dipenuhi adalah performa driver mulai dari nilai pembatalan, nilai penerimaan dan rating bintang.

Tetapi yanh akan kita bahas kali ini hanya perfotma nilai pembatalan dan penerimaan.

Perlunya perhitungan untuk performa adalah agar driver bisa tepat dalam menghitung nilai pembatalan dan nilai penerimaan. Jika salah menghitung performa bisa mengakibatkan driver grabbike maupun grabcar tidak bisa mendapatkan bonus dan insentif yang telah dicapai.

Tentunya sangat merugikan jika target bonus dan insentif telah tercapai tapi tidak bisa didapatkan karena syarat nilai pembatalan dan penerimaan tidak terpenuhi. Untuk itu driver grab wajib tahu cara menghitung nilai penerimaan dan menghitung nilai pembatalan.


Sebelumnya, untuk melihat nilai pembatalan dan nilai penerimaan lihat pada bagian insentif, jangan melihat pada halaman utama seperti gambar dibawah ini

Diatas adalah tampilan nilai pembatalan dan penerimaan, tetapi untuk acuan pendapatan insentif jangan lihat seperti pada gambar diatas karena perhitungan pada gambar diatas adalah perhitungan nilai pembatalan dan penerimaan dalam seminggu yang akan digeser setiap hari senin.

Perhitungan untuk mendapatkan insentif, nilai pembatalan dan penerimaan dihitung perharinya. Untuk melihat perhitungan yang benar bisa dilihat pada menu insentif dan lihat pada insintef bonus harian atau insentif lainya.  Lalu pada insentif harian lihat pada bagian kriteria kualifikasi. 

Pada bagian kriteria kualifikasi disana terdapat syarat dan nilai yang telah tercapai pada hari itu. 


Cara Menghitung Nilai Penerimaan. 

Pertama untuk menghitung nilai pemabatalan adalah dengan cara sebagai berikut :
Total orderan dibagi dengan total orderan ditambah orderan yang tidak diterima dibagi 100.

Misalnya driver mendapatkan orderan sebanyak 10 orderan dalam sehari tetapi yang diterima atau yang diambil hanya 9 maka untuk perhitungannya adalah :

9:10*100 = 90%

Jika syarat nilai penerimaan untuk mendapatkan bonus dan insentif 60% maka driver tersebut sudah memenuhi syarat. 

Cara menghitung Nilai Pembatalan.

Kedua, untuk menghitung nilai pembatalan adalah dengan cara menghitung orderan yang dibatalkan dibagi dengan total orderan. 

Contoh : 
Jika dalam sehari driver mendaptkan orderan sebanyak 10, dan dalam 10 orderan tersebut driver membatalkan 1 orderan maka cara menghitungnya sebagai berikut. 

1:10*100 = 10%

Jika syarat maksimal pembatalan adalah 10% maka driver tersebut masih bisa mendapatkan bonus dan insentif. 

Sebagai acuan saja untuk nilai pembatalan cara yang lebih mudah menghitungnya adalah dengan perbandingan yaitu 1 banding 10.

Jika driver mendapatkan 10 orderan dalam sehari maka driver hanya bisa melakuakn 1 kali pembatalan. Jika melakukan 2 kali pembatalan dalam sehari maka driver tersebut harus mendapatkan 20 orderan agar bisa mendapatkan boonus dan insentif.

Kesimpulan:
Driver grabbike maupun grabcar harus tahu cara menghitung nilai pembatalan dan penerimaan agar performa tetap bagus untuk mendapatkan bonus dan insentif.