Cara Melihat Komentar Penumpang Gojek dan Grab Bike


Cara Melihat Komentar Penumpang Gojek dan Grab Bike

Seiring merebaknya penggunaan aplikasi Gojek dan Grab Bike, profesi sebagai driver ojek online juga mulai banyak digemari. Syarat pendaftarannya yang mudah dan berpenghasilan lumayan menjadi alasan mengapa profesi ini banyak ditekuni. Jika Anda berprofesi sebagai driver ojek online, pernahkah merasa penasaran dengan komentar penumpang?  Adakah cara melihat komentar penumpang Gojek dan Grab Bike? Komentar penumpang akan membuat driver mengerti bagaimana kinerja mereka selama ini bagi para penumpang. Jika penasaran dengan komentar-komentar para penumpang yang telah Anda antarkan, berikut cara yang bisa dilakukan.

Cara Melihat Komentar Penumpang Gojek dan Grab Bike dengan Mudah
Mengetahui komentar penumpang dapat menjadi feedback yang baik bagi para driver. Komentar yang diberikan penumpang pun sangat dipengaruhi oleh bagaimana kinerja driver selama bekerja. Ramah, sopan, ugal-ugalan, hati-hati, semua memengaruhi bagaimana persepsi kinerja driver oleh penumpang. Komentar yang baik tentu saja akan menjadi motivasi dan penambah semangat para driver untuk terus memberikan yang terbaik. Sementara komentar yang bernada mengkritik, akan menjadi feedback yang baik untuk driver bisa memperbaiki kualitas kinerjanya.

1.     Unduh atau Update Aplikasi Gojek Driver dan Grab Driver
Bagi para driver Gojek, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengunduh dan menginstall aplikasi Gojek Driver. Aplikasi ini cukup ringan sehingga tidak terlalu membebani ponsel. Cara mengunduhnya pun begitu mudah dan tersedia secara gratis. Dalam satu aplikasi ini, terdapat fitur yang sudah sangat lengkap. Selain berfungsi untuk menerima orderan Go-Ride, Go-Food, dan Go-Send, aplikasi ini juga tersedia fitur untuk mengetahui penghasilan, serta yang paling penting, dapat melihat komentar dari para penumpang.

Selanjutnya, bagi Anda driver Grab, fitur untuk dapat melihat komentar penumpang ini hanya tersedia di aplikasi versi terbaru. Oleh karena itu, Anda perlu mengupdate aplikasi Grab Driver untuk bisa menggunakan fitur ini. Baik pada Gojek maupun Grab, setelah berhasil menginstall atau mengupdate, yang perlu Anda lakukan tentu saja masuk atau log in pada aplikasi tersebut.

2.     Klik Menu ‘Performa’ untuk Gojek dan ‘Lainnya’ untuk Grab
Setelah berhasil log in, langkah selanjutnya adalah masuk ke menu ‘Performa’ untuk Gojek dan Menu ‘Lainnya’ untuk Grab. Pada menu tersebut, Anda akan dapat mengetahui berbagai komentar para penumpang mengenai kinerja Anda selama ini. Sementara itu untuk aplikasi Grab, Anda perlu masuk pada menu ‘Pojok Mitra’ sebelum bisa membaca komentar penumpang.

3.     Lihat Berbagai Komentar Penumpang
Pada aplikasi Grab, Anda akan disuguhi beragam informasi tentang driver Grab. Anda bisa mengetahui mulai dari foto driver, berapa penumpang yang telah diantar selama ini, berapa bintang yang telah diperoleh, rating, dan tentu saja komentar dari para penumpang.  Hal yang sama juga tersedia pada aplikasi Gojek.

Di menu inilah, Anda bisa membaca berbagai komentar dari para penumpang. Untuk aplikasi Grab, tidak semua komentar penumpang dapat dibaca di menu ini. Hanya penumpang yang memberikan komentar terbaiknya serta memberikan rating 5 yang bisa Anda baca. Oleh karena itu, tidak perlu heran apabila yang Anda temui adalah komentar-komentar positif.

Nah, demikianlah cara melihat komentar penumpang Gojek dan Grab Bike. Berbagai komentar yang diberikan penumpang, tentu akan menjadi feedback yang baik bagi para driver. Komentar-komentar yang baik akan menjadi motivasi dan semangat baru, sementara komentar yang kurang baik akan membantu meningkatkan kinerja. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat.