Cara Mudah Menghapus Akun Gojek

Cara Mudah Menghapus Akun Gojek

Aplikasi Gojek bisa Anda unduh dengan mudah dan gratis di Play Store maupun App Store platform smartphone yang Anda miliki. Namun tahukah Anda mengenai cara mudah menghapus akun Gojek? Karena umumnya masih banyak orang yang belum mengetahui cara-cara nya. Berikut merupakan langkah aman dan permanen untuk menghapus akun Gojek yang Anda miliki sebelumnya. 

Cara Mudah Menghapus Akun Gojek secara Cepat dan Mudah
Dengan menghapus akun Gojek Anda, baik sebagai pengguna ataupun driver, berarti Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi tersebut lagi nantinya. Ikuti langkah di bawah ini untuk menghapus akun Gojek secara benar dan aman.

1.     Menghapus Akun Gojek dengan Android
Cara pertama ini cukup mudah untuk dilakukan, Anda hanya perlu menggunakan ponsel Android milik Anda. Caranya adalah dengan melakukan hapus instalasi aplikasi Gojek milik Anda, maka secara otomatis, akun Anda akan terhapus. Namun, langkah ini hanya akan menghapus akun Anda sementara.

Jika Anda melakukan instal ulang aplikasi tersebut dan masih menggunakan kontak nomor lama, maka akan dipastikan akun Anda masih tersedia. Jangan lupa untuk menghapus histori, data ataupun cache aplikasi Gojek di bagian menu pengaturan aplikasi.

2.     Menghubungi Pihak Gojek
Apabila Anda telah menyelesaikan tahap diatas, selanjutnya Anda bisa menghubungi pihak Gojek untuk melakukan tahap selanjutnya untuk penghapusan akun. Media sosial merupakan salah satu cara untuk menghubungi customer service milik Gojek. Anda bisa menggunakan Twitter atau menghubungi via e-mail.

Jangan lupa untuk memberikan informasi lengkap mengenai data diri Anda ketika hendak menghubungi pihak Gojek. Sertakan data pribadi berupa alamat e-mail, nama akun, serta nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar Gojek serta nomor yang bisa dihubungi.

3.     Menghubungi Call Center
Apabila di wilayah Anda telah terapat kantor cabang Gojek, Anda bisa melakukan telepon via call center untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penghapusan akun. Jika memiliki waktu luang dan mudah terjangkau oleh kendaraan umum atau pribadi dari rumah Anda, kunjungi kantor Gojek terdekat.

Disana Anda akan dipandu bagaimana melakukan penghapusan akun dan instruksi lebih lanjut. Jangan sungkan bertanya apabila memang tidak memahami penjelasan tertentu, karena Customer Service Gojek akan melayani Anda secara maksimal.

Ada berbagai macam alasan mengapa seseorang hendak melakukan penghapusan akun, biasanya mereka memiliki tiga alasan, karena tidak aktif lagi di Gojek, akun yang dimiliki dibajak oleh orang lain ataupun karena alasan lainnya. untuk alasan nomor dua, biasanya disebabkan karena dengan sengaja nomor verifikasi yang Anda miliki diketahui oleh orang lain, sehingga membuat akun Anda tidak berfungsi dengan baik.

Keempat langkah diatas merupakan langkah yang umum di lakukan dan mudah di praktekkan. Karena menghapus akun Gojek tidak bisa dilakukan secara sepihak, semisal hanya menghapus instalan aplikasi. Namun, harus diketahui oleh pihak Gojek dan dengan bantuan mereka, akun bisa dihapus secara permanen.

Bantuan dari pihak Gojek sendiri akan membantu proses penghapusan akun dengan lebih mudah. dan cepat, sekaligus merupakan langkah penghapusan yang permanen. Dimana Anda harus mendaftar ulang, baik dengan kontak lama atau baru untuk bergabung kembali dengan Gojek nantinya. Karena itu, pertimbangkan masak-masak sebelum benar-benar menghapus akun milik Anda.

Itulah beberapa  cara mudah menghapus akun Gojek yang perlu Anda ketahui. Penghapusan akun akan menghabiskan waktu yang tidak sedikit, oleh karena itu persiapkan budget, waktu dan tenaga apabila benar ingin menghapus secara permanen akun Anda.