Solusi untuk Barang yang Ketinggalan di Gocar

Solusi untuk Barang yang Ketinggalan di Gocar
Seiring berkembangnya transportasi online di Indonesia menyebabkan permasalahan baru. Seperti barang yang tertinggal di Gocar kerap kali dialami oleh banyak penumpang. Jangan panik, berikut ini beberapa solusi untuk barang yang ketinggalan di gocar ketika Anda mengalaminya,

Langkah dan Solusi untuk Barang yang Ketinggalan di Gocar
1.     Melalui Aplikasi Gocar
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi halaman bantuan di aplikasi Gojek. Pada halaman tersebut, masuk pada akun saya dan tekan hubungi kami. Terdapat kolom yang bisa Anda isi sesuai kejadian yang terjadi. Jelaskan secara lengkap kronologi barang Anda yang tertinggal.

Setelah semua di isi, Anda nantinya akan mendapatkan notifikasi melalui email bahwa barang sedang dalam proses pencarian. Proses ini bisa mencapai 90 hari, dihitung dari pertama kali Anda melaporkan. Apabila barang sudah ditemukan, Anda akan dihubungi pihak gojek untuk datang ke kantor guna pengambilan barang. Disinilah biasanya para pelanggan lupa akan pengambilan barang tertinggal. Apabila dalam 90 hari setelah barang ditemukan, Anda tidak juga mengambil ke kantor maka barang tersebut tidak lagi menjadi milik Anda melainkan kepemilikan dari gojek.

2.     Datang ke kantor Gojek
Langkah ini bisa Anda pilih apabila ingin memperoleh informasi yang cepat mengenai barang Anda. Datang ke kantor gojek dan jelaskan secara jelas barang yang tertinggal. Setelah semua informasi sudah disampaikan, pihak gojek akan menghubungi Anda apabila barang yang tertinggal sudah ditemukan. Bedanya jika datang ke kantor, Anda harus antri dengan pelanggan yang lain dan biasanya cukup lama tergantung dari kepentingan mereka masing-masing. 

Tidak ada biaya yang harus Anda keluarkan ketika datang ke kantor, cukup antri dan melapor. Hindari untuk datang ke kantor ketika masa perekrutan mitra gojek. Biasanya kantor akan membludak akibat ramainya orang yang ingin mendaftar. Kantor gojek buka setiap hari kecuali hari minggu mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore.

3.     Menghungi pengemudi
Langkah selanjutnya ketika barang Anda tertinggal ketika naik gocar adalah dengan menghubungi pengemudi secara langsung. Masuk ke aplikasi gojek dan pilih riwayat berkendara. Disana akan terlampir beberapa histori perjalanan Anda, tipe kendaraan, dan juga nama dari pengemudi. Pilih pada nama pengemudi dan catat nomor telepon yang tersedia.

Namun, saat ini aplikasi gojek sering dilakukan pembaharuan dan menghilangkan daftar nomor telepon pengemudi ke aplikasi pelanggan. Nomor tersebut tidak akan muncul setelah Anda selesai melakukan perjalanan. Akan tetapi masih tetap muncul ketika Anda dalam perjalanan. Untuk mengantisipasi, bisa anda catat nomor pengemudi tersebut dan mengingat tipe kendaraan yang Anda tumpangi.

Masalah lain ketika memilih langkah ini adalah bahwa tidak setiap pengemudi dapat dihubungi dengan mudah. Entah karena sibuk atau yang lebih parahnya nomor yang dicantumkan nomor yang sudah tidak aktif. Resiko lainnya jika menghubungi pengemudi langsung adalah adanya uang tips yang akan mereka syaratkan. Pengemudi akan memberikan asalkan Anda memberikan apa yang mereka inginkan. Jika demikian, langsung hubungi saja pihak Gojek dan laporkan permasalahan yang terjadi.

Mungkin itu adalah solusi untuk barang yang ketinggalan di gocar yang bisa Anda lakukan. Sekali lagi, hati-hati dalam berkendara dan jaga setiap barang bawaan. Barang tertinggal sering terjadi karena kelalaian dari penumpang itu sendiri. Alangkah baiknya untuk membawa barang yang sekiranya penting saja, sedangkan yang lain bisa Anda taruh di rumah.