Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Root


Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Root
Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Hampir segala aktivitas keseharian menggunakan internet. Sehingga banyak informasi yang menawarkan cara mempercepat koneksi internet. Salah satunya adalah cara mempercepat koneksi internet android root. Meski operator pada android juga mempengaruhi namun masih ada cara yang cukup ampuh untuk menunjang kecepatan internet tersebut.  Cara ini yang banyak dicari oleh setiap orang untuk meningkatkan kinerja dalam urusan pekerjaan maupun akses data yang dilakukan. Berikut referensi yang bisa Anda coba agar koneksi internet anda dapat lebih cepat.

Inilah Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Root yang Harus Anda Ketahui
1.     Menghapus aplikasi yang tidak perlu
Terlalu banyak aplikasi yang tidak dibutuhkan bisa membuat koneksi internet pada android menjadi lambat. Sehingga Anda perlu untuk menghapus beberapa aplikasi yang memang tidak dibutuhkan atau berperan penting dalam pekerjaan. Hal ini dikarenakan data dari aplikasi itulah yang membuat koneksi menjadi lambat. Dan cache/sampah juga mempengaruhi kecepatan internet.

2.     Memastikan kualitas sinyal
Sinyal adalah faktor yang paling utama dalam menaikkan koneksi kecepatan internat Anda. Hal ini dikarenakan sinyal tersebut yang mempengaruhi cepat atau lambatnya koneksi internet. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jaringan 4G untuk menjamin koneksi tetap cepat dan bisa digunakan tanpa menemui hambatan yang mengganggu.

3.     Membersihkan data sampah
Selain dua hal diatas, yang bisa membuat koneksi internet menjadi lambat adalah terlalu banyak data sampah. Sehingga untuk mempercepat Anda bisa menggunakan aplikasi pembersih data tersebut. Hal tersebut bisa Anda lakukan rutin setiap hari untuk menjaga stabilitas koneksi internet di android. Tentu saja Anda juga bisa melakukan data pekerjaan dengan lancar dan nyaman tanpa menghadapi gangguan berupa lambatnya koneksi internet.

4.     Memastikan kualitas wifi
Koneksi wifi juga bisa membuat koneksi internet di android anda semakin cepat apabila posisi router tidak terlalu jauh pada spot wifi. Apalagi jika router ditempatkan pada tempat rendah tapi lebih tinggi sedikit diatas lantai karna pada dasarnya sinyal wifi bersifat menyebarkan sinyal. Terlebih bila ada perabot rumah tangga yang mengandung metal akan mempermudah mengakses sinyal wifi.

5.     Tidak aktifkan hotspot
Karna pada dasarnya sinyal hotspot juga memancarkan sinyal dan akan menghalangi pancaran sinyal wifi dalam mengakses internet. Sehingga Anda bisa mematikan hotspot ketika ingin mempercepat koneksi internet pada Android. Hal ini dikarenakan sinyal yang bagus akan mendukung pekerjaan tanpa hambatan koneksi yang terhambat disebabkan oleh pancaran sinyal wifi dari Android.

Beberapa hal tersebut merupakan cara mempercepat koneksi internet android root. Anda bisa mencoba untuk mempraktekkannya di android untuk menunjang kecepatan internet. Selain mudah, hal ini juga bisa meningkatkan kinerja Anda dalam mengakses data pekerjaan maupun data pribadi. Oleh karena itu, kecepatan internet sangat penting untuk Anda perhatikan.  Selain perangkat hardware untuk mempercepat koneksi internet android root tentunya perlu perangkat software/aplikasi pendukung agar lebih mempercepat akses berselancar di dunia internet. Aplikasi tersebut dapat diperoleh di software pendukung. Jangan mendownload aplikasi yang bukan aplikasi dari software asli karena resiko terkena virus lebih besar. Karena apabila hardware atau software anda terkena virus tentunya butuh penanganan lebih dan biaya tambahan lagi. Aplikasi tambahan diatas hanya untuk meningkatkan kecepatan internet. Demikian artikel yang saya buat semoga memberi anda manfaat dalam berselancar didunia internet.