Lowongan dan Cara Daftar Grabbike di Jakarta



Lowongan dan Cara Daftar Grabbike di Jakarta
Akibat banyaknya calon mitra grab Jakarta yang ingin mendaftar, maka pihak grab menutup sementara lowongan tersebut. Namun, pendaftaran ini akan kembali dibuka setiap tahun tergantung dari porsi mitra yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bentuk lowongan dan cara daftar grabbike di Jakarta yang perlu Anda persiapkan,

Lowongan dan Cara Daftar Grabbike di Jakarta Terbaru
1.    Lowongan mitra grab 2020
Seperti penjelasan diatas, bahwa pendaftaran mitra grab sewaktu-waktu akan dibuka tergantung dari jumlah kuota yang dibutuhkan. Sebelum nantinya resmi dibuka, Anda perlu mempersiapkan berkas-berkas yang perlu dibawa. Sehingga nantinya tidak kebingungan ketika pembukaan mitra baru.

Lowongan pendaftaran tersebut bisa Anda temukan dengan mengunjungi halaman resmi grab. Disana akan tertera kapan lowongan itu dibuka, jadi sering-seringlah untuk mengunjungi halaman grab. Agar memperoleh informasi yang akurat, Anda bisa datang langsung ke kantor grab Jakarta dan menanyakan mengenai informasi pendaftaran itu. Biasanya ketika lowongan dibuka, sudah ada pengumuman yang ditempel petugas di depan kantor.

2.    Berkas yang perlu Anda persiapkan
Ketika pendaftaran sudah resmi dibuka terdapat beberapa persyaratan yang harus Anda persiapkan. Berikut ini adalah persyaratan untuk menjadi mitra grabbike Jakarta,
·         WNI
·         Maksimal berumur 50 tahun
·         Umur kendaraan minimal tahun 2010
Sedangkan berkas-berkas yang perlu Anda persiapkan diantaranya,
·         KTP asli
·         SIM aktif
·         SKS terbaru
·         STNK hidup
·         Pas foto 3 lembar
·         Surat kesehatan dari dokter

Terdapat sedikit perubahan mengenai kendaraan bermotor yang sebelumnya adalah keluaran 2010. Akan tetapi untuk wilayah Jakarta, Anda harus memiliki kendaraan keluaran 2011. Itulah beberapa persyaratan dan berkas-berkas yang perlu Anda persiapkan nantinya.

3.    Lokasi pendaftaran
Selanjutnya adalah tempat dimana Anda mendaftarkan diri menjadi mitra grabbike Jakarta. Lokasi pendaftaran ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, khususnya wilayah JABODETABEK yang tidak mengalami perubahan mengenai lokasi safety riding.

Bagi Anda yang domisili asli pasti sudah mengerti wilayah Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Disitulah lokasi pendaftaran grabbike Jakarta berlangsung. Training yang bisa Anda jalankan seperti mengaktifkan akun grab driver, menjalankan safety riding, dan pengambilan atribut berupa helm dan juga jaket. Lokasi Taman Wiladatika tidak untuk pendaftaran grabbike saja, disana selalu digunakan untuk mereka yang terkena suspend atau diharuskan mengikuti safety riding karena melanggar ketentuan yang berlaku. Selain itu, ketika Anda belum memperoleh atribut karena stok yang habis bisa untuk datang ke Taman Wiladatika guna pengambilan atribut.

4.    Prosedur pendaftaran grabbike Jakarta
Ketika pendaftaran mitra grab sudah dibuka, Anda tidak harus datang terlebih dahulu ke kantor. Karena diharuskan mengisi form online yang terdapat di halaman resmi grab. Formulir ini berisikan nama, tempat tanngal lahir, tipe kendaraan, dan lain sebagainya. Hampir sama dengan berkas yang Anda bawa ketika ke kantor.

Setelah semua formulir Anda isi, barulah Anda bisa datang ke kantor untuk konfirmasi dan menunggu proses aktivasi akun. Proses pengisian form hanya berlangsung beberapa saat, yang cukup lama adalah ketika Anda datang ke kantor karena harus mengantri dengan calon mitra yang lain.

Itulah bentuk lowongan dan cara daftar grabbike di Jakarta yang bisa Anda persiapkan nantinya. Tidak terlalu rumit terkait berkas-berkas yang diperlukan. Satu lagi, siapkan uang modal kurang lebih Rp 250.000 untuk pembelian atribut jaket dan helm. Jangan khawatir, apabila Anda belum memiliki cukup uang bisa dilakukan dengan cara mengangsur. Jadi pihak grab akan memotong penghasilan yang Anda peroleh setiap hari.