Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Simpan Unduhan Tiktok

Tiktok menjadi aplikasi populer yang banyak digunakan oleh semua orang. Maka pengguna harus tahu tentang penyimpanan unduhan tiktok.

Pengguna yang menginstal aplikasi tiktok tentu ingin mengetahui cara penyimpanan video unduhan tiktok. Di dalam platform tersebut memang memiliki beragam video lucu dan unik yang membuat pengguna tertarik melihatnya. Akan tetapi tidak semua video dapat didownload dengan mudah melalui tiktok. Ada juga video yang tidak bisa diunduh begitu saja melalui aplikasi tersebut.

 


Cara Menyimpan Unduhan Tiktok

1. Buka aplikasi tiktok

Anda yang sudah mempunyai aplikasi tinggal membukanya untuk menikmati fiturnya. Namun bagi yang belum punya maka dapat menginstalnya melalui google play store. Setelah itu pengguna diarahkan untuk membuat akun dan password serta mengisi form yang disediakan. Lalu Anda harus konfirmasi dengan memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS.

2. Pilih video yang disukai

Pengguna yang memakai aplikasi tiktok akan disuguhi dengan beragam video unik. Selain dapat menikmati video, Anda juga bisa membuat video tiktok yang sedang tren. Video yang muncul di layar beranda tampak berbeda-beda ada yang berupa tips, komedi, maupun travelling. Tentu Anda tidak akan bosan saat melihat video dan bahkan ingin mengunduhnya untuk disimpan ke gadget.

3. Klik tanda share

Jika Anda ingin mendownload video yang disukai maka bisa klik tanda share. Tombol ini biasanya tersedia di sisi kanan layar beranda. Kemudian setelah memencet tombol tersebut akan terpampang pilihan untuk share ke teman serta simpan video. Tak hanya itu saja, bagi pengguna yang ingin membuat video duet dengan akun aslinya juga bisa menggunakan pilihan tombol share tersebut.

4. Pilih save video

Setelah berhasil memencet tombol share Anda harus klik pilihan simpan atau save video untuk menyimpan unduhan tiktok. Proses ini membutuhkan waktu yang singkat hanya beberapa detik saja. Namun pengguna harus memastikan jaringan internetnya lancar saat proses mendownload, karena jika internet kurang bagus maka bisa membuat penguduhan tiba-tiba berhenti.

5. Tentukan tempat penyimpanan video

Jika proses download sudah selesai, maka langkah terakhir Anda harus menentukan tempat penyimpanannya. Anda dapat memilih penyimpanan di internal maupun eksternal pada memori. Pilih ruang penyimpanan yang masih kosong. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena video tetap akan muncul di menu galeri.

Cara Menyimpan Unduhan Tiktok Melalui Aplikasi Lain

1. Gunakan aplikasi video downloader for tiktok

Aplikasi downloader for tiktok ini berguna untuk unduhan tiktok yang tidak bisa didownload langsung di tiktok. Instal aplikasi ini melalui google play store dan baca ketentuan yang ada. Selanjutnya klik tombol izinkan agar aplikasi terinstal di HP.

2. Tentukan video

Sebelum mendownload Anda harus melihat video yang muncul di tiktok. Kemudian pilih video sesuai keinginan dan pengguna juga dapat memilih lebih dari 1 video. Namun proses mendownloadnya harus bergantian tidak bisa langsung banyak.

3. Copy Link

Setelah pengguna menentukan video yang ingin didownload, maka harus mengcopy linknya. Anda bisa klik tombol share kemudian pilih salin tautan. Jika sudah berhasil dicopy, maka buka aplikasi downloader for tiktok dan klik paste untuk memunculkan link yang sudah dicopy tersebut.

4. Klik download video

Link yang sudah dicopy tersebut akan muncul di kolom aplikasi downloader for tiktok dan Anda tinggal klik download video. Tunggu beberapa menit sampai video berhasil diunduh. Pastikan data internet atau wifi Anda tidak bermasalah saat proses mengunduh. Jika pengguna kesulitan untuk mendownload video maka bisa melihat tutorialnya di youtube atau google.

5. Pencet tombol view

Video yang berhasil didownload akan masuk ke penyimpanan galeri Anda. Namun sebelumnya pengguna juga bisa menekan tombol view untuk melihat kualitas video yang telah diunduh. Setelah itu Anda dapat melihat video secara mudah melalui gadget.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai cara menyimpan unduhan tiktok. Anda dapat mengunduhnya melalui aplikasi tiktok itu sendiri atau dengan aplikasi lain. Hal yang terpenting saat memilih aplikasi lain perhatikan rate dan fitur yang ditawarkan. Jika aplikasi tersebut aman maka Anda bisa menggunakannya untuk mendownload video yang diinginkan.