Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Daftar Gobiz untuk Kemudahan Bisnis

Pendaftaran Gobiz dan menjadi salah satu mitra usahanya ternyata tidak sulit, apalagi dengan hadirnya aplikasi Gobiz Anda bisa lebih mudah mengatur operasional usaha kuliner yang dimiliki.

Melakukan aktivitas secara daring kini menjadi pilihan yang harus dimulai berbagai lini usaha. Salah satunya adalah usaha kuliner, dengan mendaftar sebagai mitra perusahaan yang memberikan layanan take out secara daring, Anda bisa mendapatkan pelanggan dengan rentang yang lebih luas. Berikut ini adalah cara daftar Gobiz yang perlu Anda ketahui jika tertarik untuk menjadi mitranya. 


 

Keuntungan Daftar Gobiz bagi Bisnis Kuliner

1. Menerima Pesanan Lebih Cepat

Dengan mendaftar sebagai mitra Gobiz, Anda akan menerima pesanan lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Pesanan yang masuk lebih dulu bisa Anda proses, sehingga driver yang datang setelahnya bisa langsung mengambil pesanan yang dipesan oleh pelanggan. Dengan cara ini, persiapan pembuatan atau pengemasan makanan dan minuman bisa dilakukan lebih maksimal.

 

2. Melakukan Pengawasan Transaksi secara Real Time

Dengan mendaftar sebagai mitar Gobiz, Anda bisa melakukan pengawasan transaksi yang masuk dan keluar secara real time. Semua pesanan yang masuk akan terekap secara sempurna di perangkat ponsel yang Anda gunakan. Laporan harian terkait dengan email yang ada juga bisa Anda dapatkan melalui email.

 

3. Mengatur Jam Operasional Toko

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan dengan menjadi mitra Gobiz adalah kemudahan untuk mengatur jam operasional yang dimiliki toko. Anda bisa menutup toko secara daring, sehingga pesanan tidak masuk, kemudian membukanya lagi sesuai dengan jam operasional toko untuk menerima pesanan dari pelanggan.

 

4. Membuat Promo Lebih Mudah

Ketika Anda melakukan daftar Gobiz dan menjadi mitranya, Anda bisa membuat promo menarik untuk membuat minat pelanggan melakukan transaksi lebih besar. diskon menu tertentu, potongan harga jika melakukan pembelian dengan jumlah tertentu serta memberikan diskon gratis ongkir bisa Anda kelola dengan lebih mudah.

 

5. Transaksi Lebih Aman

Keunggulan lain dari mendaftar sebagai mitra Gobiz adalah kemudahan Anda sebagai pemilik usaha untuk melakukan transaksi. Setiap transaksi yang dilakukan dibuat seaman mungkin menggunakan PIN Validasi, dengan cara ini kemungkinan terjadinya kecurangan dan kesalahan di pemesanan dan pembayaran bisa diminimalisir.

Pertanyaan Seputar Daftar Gobiz

1.  Perbedaan Gobiz dengan Gofood

Banyak yang masih salah paham dengan Gobiz dan juga Gofood, sehingga sulit membedakannya antara satu dengan yang lain. Padahal Gobiz dan Gofood merupakan dua jenis aplikasi yang memiliki fungsi berbeda, berikut adalah penjelasannya.

 

a. Gofood, merupakan aplikasi yang terdapat di dalam aplikasi Gojek, fungsi dari aplikasi ini adalah memudahkan pelanggan Gojek untuk melakukan pemesanan.

b. Gobiz, ini adalah aplikasi yang digunakan oleh mitra usaha Gojek, khususnya di bidang kuliner untuk mengatur operasional perusahaan secara daring.

Gobiz memang dibuat khusus untuk mitra usaha, ini terlihat dengan berbagai fitur menarik yang bisa memaksimalkan fungsi aplikasi Gobiz. Jadi jika Anda memiliki usaha kuliner, baik berupa makanan atau minuman, maka Anda perlu daftar Gobiz, bukan daftar Gofood. 

1. Cara Daftar Gobiz

Pertanyaan selanjutnya teknis mendaftar sebagai mitra usaha, cara melakukannya mudah dan bisa dipenuhi oleh semua mitra usaha di Indonesia, caranya adalah:

 

a. Download aplikasi Gobiz, Anda bisa mengunduhnya via Playstore. Jangan mengunduh di tempat lain karena aplikasi selain di Playstore merupakan aplikasi ilegal.

b. Lakukan pendaftaran dengan memilih jenis perusahaan yang Anda miliki,terdapat tiga jenis mitra usaha yang tersedia, yakni usaha milik pribadi jika usaha Anda merupakan usaha individual, usaha perusahaan jika merupakan usaha dengan skala besar, terakhir adalah tambah outlet baru jika sebelumnya Anda sudah membuka usaha lewat Gobiz.

c. Isi data pemilik yang ada di halaman selanjutnya, masukkan berbagai dokumen yang diperlukan untuk memudahkan proses verifikasi.

d. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang aktif, ikuti panduan yang ada sampai Anda mendapatkan kode verifikasi OTP.

e. Langkah terakhir adalah mengunggah berbagai dokumen yang diminta oleh pihak Gobiz, dari informasi outlet, rekening bank, hingga identitas pemilik.

Demikianlah rincian terkait dengan cara daftar Gobiz dengan benar sesuai dengan ketentuan. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dengan mengakses website resmi miliki Gobiz untuk informasi lebih lanjut.