Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui Cara Daftar Gojek Online 2021 dengan Benar

Mendaftar sebagai mitra Gojek ternyata tidak sulit, melengkapi persyaratan yang ditentukan akan memudahkan Anda untuk menjadi mitra perusahaan ini.

Bergabung menjadi mitra Gojek bisa menjadi salah satu pilihan jika Anda ingin menambah pemasukan bulanan. Cara daftar Gojek Online 2021 ternyata tidak sulit, asalkan Anda melengkapi berbagai persyaratannya, kemungkinan diterima sebagai mitra Gojek cukup besar. Berikut adalah informasi terkait dengan cara mendaftar sebagai mitra Gojek. 


 

Cara Daftar Gojek Online 2021 di HP

1. Unduh Aplikasi Go Partner

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Go Partner terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di Play Store, setelah selesai diunduh, maka pasang aplikasi sebagaimana teknis install pada umumnya.

 

Setelah membuka aplikasi, Anda bisa mendaftar sebagai mitra Gojek, ada dua opsi pilihan ketika Anda pertama kali membuka aplikasi ini. Pertama adalah Masuk, opsi pilihan ini untuk Anda yang sudah memiliki akun Go Partner sebelumnya, kedua adalah Daftar Jadi Mitra untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi.

 

2. Daftarkan Nomor Ponsel

Setelah memilih opsi pilihan kedua untuk menjadi mitra Gojek, Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor ponsel yang dimiliki. Akan ada kolom tempat Anda memasukkan nomor tersebut, setelah memasukkan nomor, Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi menggunakan kode OTP.

 

Kode OTP untuk daftar Gojek Online 2021 akan dikirimkan melalui SMS ke nomor yang Anda miliki. Selanjutnya, hanya perlu melakukan verifikasi data dengan angka yang masuk sebagai kode OTP di nomor Anda.

 

3. Proses Pendaftaran

Anda akan dibawa masuk ke halaman lain setelah menyelesaikan proses verifikasi nomor telepon. Anda bisa melakukan pendaftaran selanjutnya dengan mengikuti panduan berikut ini, diantaranya:

 

a. Pilih Motor Driver untuk menjadi mitra Gojek.

b. Masukkan berbagai data diri yang diminta sebagai syarat, pastikan dokumen yang Anda kirimkan sebagai data diri bisa terbaca dengan jelas untuk memudahkan proses verifikasi.

c. Data diri yang Anda kirimkan akan diverifikasi ulang oleh Gojek. Jika Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa verifikasi berhasil, Anda sudah resmi menjadi mitra Gojek dan siap untuk bekerja setelahnya.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk melakukan pendaftaran sebagai mitra Gojek, Anda bisa mengakses website resmi ataupun menghubungi call center Gojek untuk informasi lebih lanjut.

Syarat untuk Daftar Gojek Online 2021

1. Syarat Sebagai Mitra

Guna memudahkan Anda untuk melakukan pendaftaran, berikut ini adalah beberapa syarat dokumen yang harus Anda penuhi untuk menjadi mitra Gojek sebagai driver, diantaranya adalah:

 

· Merupakan Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.

· Umur maksimal ketika melakukan pendaftaran adalah 65 tahun.

· Memiliki dokumen SIM C atau D yang asli dan masih berlaku

· Memiliki STNK asli dengan pajak 5 tahunan yang masih berlaku.

· Memiliki SKCK asli maupun legalisir yang masih memiliki masa berlaku.

· Memiliki buku tabungan, namun syarat ini hanya berlaku di beberapa daerah tertentu saja sebagai syarat wajib daftar Gojek Online 2021.

 

2. Syarat untuk Kendaraan

Selain syarat sebagai mitra, Anda juga harus mengetahui syarat mengenai kendaraan yang akan Anda gunakan sebagai kendaraan kerja. Gojek memberikan syarat ini sebagai bentuk pencegahan dan keselamatan bagi mitra Gojek, sehingga tugas dan pekerjaan mereka tiap harinya dapat selesai dengan baik.

 

Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh kendaraan yang akan Anda gunakan sebagai kendaraan mitra Gojek adalah:

· Umur maksimal kendaraan yang digunakan untuk bekerja adalah 8 tahun, dihitung dari tahun Anda melakukan pendaftaran sebagai mitra.

· Maksimal kapasitas mesin yang digunakan untuk syarat kendaraan mitra adalah 250 cc, Anda tidak bisa menggunakan kendaraan dengan mesin diatasnya.

· Kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan 4 tak.

· Kendaraan yang dipakai oleh mitra Gojek bukan merupakan kendaraan bermotor tipe trail.

Anda juga akan diminta untuk datang ke kantor Gojek untuk mendapatkan jaket, helm, dan melakukan foto untuk konfirmasi identitas pengguna.

Informasi terkait dengan daftar Gojek Online 2021 tersebut semoga bisa membantu Anda, terutama yang hendak melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. Semoga dengan informasi tersebut, Anda bisa lebih mudah dalam melakukan pendaftaran sebagai mitra Gojek.