Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jualan di Go Food Secara Mudah

Go Food bisa menjadi pilihan Anda untuk memesan makanan secara praktis. Manfaatkan layanan ini sebagai peluang bisnis kuliner Anda.

Cara jualan kuliner di Gojek dapat dibilang cukup simple, karena Anda tinggal mengikuti beberapa tahapan yang mudah. Namun, supaya bisa berjualan produk di Go Food, maka Anda harus menjadi mitra Go Food. Di bawah ini terdapat beberapa cara jualan di Go Food secara mudah yang bisa Anda ikuti.


 

Inilah Beberapa Tahap dan Cara Berjualan di Go Food

1.   Mendaftarkan Usaha Kuliner ke Gojek

Langkah yang wajib dilakukan untuk pertama kali yaitu dengan mendaftarkan restoran atau warung makan Anda ke Gojek dengan melalui aplikasi GoBiz. Setelah itu, silahkan mempersiapkan berkas yang perlu Anda lengkapi berupa beberapa berkas penting. Apabila seluruh berkas telah lengkap, maka Anda dapat melanjutkan ke tahapan yang selanjutnya dengan mengikuti instruksi yang telah tersedia.

2.   Tentukan Harga Jual Produk

Tahap dan cara berjualan di Go Food yang selanjutnya adalah menentukan harga jual produk. Apabila aplikasi GoBiz telah siap dipakai, sebelum Anda menginput produk kuliner yang dimiliki, maka sebaiknya tentukan dahulu harga jualnya. Dalam menentukan harga jual ini, Anda perlu mematok harga jual di outlet atau warung Anda terlebih dahulu. Hal ini nantinya digunakan sebagai harga pokok.

3.   Memposting Produk Kuliner

Apabila Anda sudah berhasil menentukan harga jual produk kuliner, maka tahap yang berikutnya adalah menginput menu makanan atau daftar produk yang akan dipasarkan di Go Food. Caranya dengan membuka aplikasi GoBiz terlebih dahulu dan memiliki opsi “Fitur Lainnya.” Lalu tekan “Menu” dan pilihlah kategori “menambahkan menu.”

Lanjutkan dengan memilih opsi “Tambah Menu” yang berada di bagian kanan bawah. Setelah itu, inputlah nama produk kuliner Anda, beserta foto dan detail lainnya. Nah, dari sini Anda cukup menggeser switch guna “Aktifkan” pada aplikasi Go Food. Apabila telah sesuai, maka ketuk opsi “Simpan.”

4.   Menerima Pesanan Masuk

Apabila Anda telah menyelesaikan seluruh proses penginputan daftar menu makanan yang dimiliki ke aplikasi GoBiz, maka langkah yang berikutnya yaitu tinggal menunggu saja hingga ada pesanan yang masuk. Saat terdapat pesanan yang masuk dari pelanggan yang membeli salah satu produk kuliner, maka Anda dapat langsung menerima pesanan itu.

Inilah Beberapa Tips Jualan Makanan di Gojek Supaya Laris

1.   Memanfaatkan Fitur Baru Go Food

Gojek senantiasa menyuguhkan berbagai fitur baru melalui layanan Go Food. Oleh sebab itu, cara jualan di Go Food ini merupakan hal yang penting untuk Anda ketahui. Cara berjualan kuliner di Gojek ini paling utama supaya laris dan diburu oleh konsumen adalah dengan memastikan Anda menggunakan deskripsi dan foto yang bisa menggugah selera banyak pelanggan. Ini merupakan trik yang sangat efektif karena sama halnya dengan pemakaian konsep copywriting.

2.   Mengikuti Tren

Tips jualan makanan di Gojek supaya selalu laris adalah dengan selalu update tren kuliner masa kini. Tren kuliner ini dapat dilihat melalui aplikasi GoBiz. Contohnya saja, jika tren kuliner sekarang ini lebih unggul pada menu makanan ayam, maka Anda bisa menambahkan menu tersebut dengan opsi makanan yang berbahan dasar ayam kualitas terbaik.

3.   Menentukan Target Pasar

Sama hanya dengan bisnis atau usaha pada umumnya, misalnya saja cara jualan di Facebook, maka Anda harus memastikan target pasar. Pastikanlah apabila menu kuliner yang Anda tawarkan tersebut sudah sesuai dengan target market, baik itu untuk kalangan menengah maupun atas. Dengan begitu, Anda bisa menentukan harga jualnya secara tepat.

4.   Memperhatikan Kualitas Rasa

Apabila Anda menginginkan bisnis kuliner ini laris dan selalu diburu oleh konsumen, maka Anda wajib tetap mengedepankan kualitas rasa dari setiap menu makanan atau minuman yang ditawarkan. Anda wajib memahami bahwa setiap konsumen tentu saja mempunyai selera yang berbeda satu sama lain.

Nah, itulah beberapa langkah dan cara berjualan di Go Food, lengkap dengan tips berjualan kuliner di Gojek supaya cepat laris. Layanan yang satu ini cocok sekali dimanfaatkan oleh Anda yang ingin mengembangkan bisnis atau usaha, khususnya dalam bidang kuliner. Layanan ini akan mendatangkan konsumen secara lebih luas lagi.