Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftar Gofood Terlengkap

Daftar di Gofood bisa dilakukan dengan mudah secara online. Setiap pendaftaran juga tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis.

Gofood sudah menjadi sebuah penghubung untuk pemilik bisnis kuliner dengan para konsumen. Dengan adanya Gofood, maka konsumen tidak harus datang ke lokasi untuk membeli kuliner yang diinginkan. Pemilik bisnis kuliner tidak perlu berlama-lama menunggu konsumen datang ke lapak. Oleh sebab itu, bagi Anda pemilik bisnis kuliner, maka wajib untuk mengetahui tata cara mendaftar Gofood di bawah ini. 


 

Berikut Ini Cara Mendaftar Gofood Terlengkap

1.   Mengisi Formulir Pendaftaran

Cara mendaftar Gofood yang pertama yaitu harus mengisi formulir pendaftaran. Kunjungi dan isilah formulir pendaftaran yang telah disediakan di link resmi dari Gojek.

2.   Cek E-mail dan Melengkapi Berkas

Cek e-mail yang sudah Anda daftarkan di Gofood, lalu bisa langsung melengkapi berkas tambahan melalui e-mail. Pastikan bahwa Anda juga membalas e-mail tersebut memakai format yang sesuai seperti permintaan dari tim Gofood. Anda mungkin saja akan dimintai untuk mengisi data daftar terlebih dahulu berupa data umum, seperti nama, alamat, identitas, informasi penagihan, dan informasi restoran.

3.   Menandatangani Kontrak Gofood

Apabila seluruh dokumen Anda telah diverifikasi oleh tim Gofood, Anda akan mendapatkan e-mail yang berisi permintaan untuk menandatangani kontrak kerja sama digital dengan Gofood. Tanda tangan yang bentuknya sesuai dengan nama pemilik berarti valid serta akan diterima karena sesuai dengan ketentuan UU ITE. Apabila Anda memakai tanda tangan yang sesuai dengan KTP, maka mohon sesuaikan 100 persen sebab jika tidak mirip maka akan ditolak.

 

4.   Menerima E-mail Sambutan dari Tim Gofood

Setelah menandatangani kontrak, maka tunggulah beberapa saat. Anda akan mendapatkan e-mail sambutan yang dikirim oleh tim Gofood.

5.   Menunggu E-mail dari Tim Goresto

Anda selanjutnya akan memperoleh e-mail yang meminta untuk download dan melakukan login Goresto memakai nomor yang telah tertera di e-mail. Cara mendaftar Gofood yang satu ini harus dilakukan secara teliti agar Anda tidak salah memasukkan nomor.

6.   Aktivasi Goresto

Selanjutnya Anda akan mendapatkan e-mail aktivasi Goresto. Pastikan Anda telah masuk ke aplikasi Goresto sebelum tenggat tanggal aktivasi. Pasalnya, saat Goresto Anda sudah aktif, maka seluruh pesanan Gofood akan masuk ke aplikasi Goresto dan hanya bisa diproses melewati aplikasi Goresto.

Keuntungan GoResto Bagi Bisnis Kuliner Online

1.   Mengatur Jam Operasional Sesuai Kebutuhan

GoResto memberikan dua fitur yang bisa membantu Anda untuk mengatur jam operasional sesuai dengan kebutuhan. Gunakan fitur force-close apabila Anda ingin menutup restoran secara mendadak karena ada urusan yang mendesak. Sementara, gunakan fitur jam operasional untuk menentukan jam tutup dan buka restoran Anda setiap harinya.

2.   Mengatur dan Menambah Menu Secara Mudah dan Cepat

Apabila Anda ingin menambahkan beberapa menu baru dan melakukan perubahan di menu yang telah terdapat di Gofood, maka Anda bisa dengan cepat dan mudah melakukannya memakai Goresto. Anda bisa mudah menambahkan kategori atau menu menggunakan fitur yang bernama “Pengaturan Menu.” Selain itu, apabila Anda hendak mengubah detail menu, maka dengan fitur tersebut Anda bisa secara instan mengubah deskripsi, nama, foto, serta harga menu.

 

3.   Mengelola Pesanan Dengan Lebih Efisien

Aplikasi Goresto mempunyai fitur “Daftar Pesanan” yang memuat seluruh pesanan yang masuk dengan instan. Dalam daftar tersebut, Anda dapat melihat seluruh pesanan yang baru saja masuk, pesanan yang sedang dalam proses, maupun pesanan yang telah selesai. Dengan adanya daftar tersebut, Anda tidak harus mendata pesanan secara pribadi atau manual.

4.   Transaksi Keuangan Lebih Aman

Seluruh pembayaran akan diterima melalui Gopay apabila Anda menggunakan Goresto. Seluruh pembayaran memakai Gopay tersebut akan langsung masuk ke dalam akun Gopay dengan mudah. Dengan begitu, Anda tidak harus repot lagi menyiapkan uang tunai untuk kembalian. Hal yang satu ini juga bisa menghilangkan rasa khawatir Anda akan adanya potensi penipuan atau fraud maupun pencurian.

Dengan mengetahui cara mendaftar Gofood beserta berbagai keuntungan menggunakan Goresto untuk bisnis kuliner tersebut tentu saja banyak menarik minat para pelaku bisnis kuliner. Jangan ragu lagi untuk mulai menggunakan aplikasi tersebut agar mempermudah seluruh proses operasional dari bisnis kuliner milik Anda.