Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Gojek dan Cara Daftarnya

 Tertarik mengincar posisi di lowongan Gojek? Siapkan diri sejak dini demi penuhi kualifikasinya.

Sebagai perusahaan rintisan ternama, ada banyak orang yang mengincar posisi di lowongan Gojek. Baik bekerja di manajemen internal perusahaan ataupun sebagai mitra seperti pengemudi, semuanya punya peluang tersendiri. Jika Anda termasuk di antara kelompok orang yang ingin bekerja di Gojek, ada beberapa cara bisa ditempuh dalam pengajuan surat lamaran, dan ini, penting untuk dipahami.


 

Tempat Mencari Lowongan Gojek

1.   Job fair

Bagi Anda yang ingin bekerja di Gojek, job fair bisa menjadi salah satu sarana untuk mengirimkan surat lamaran. Biasanya, banyak perusahaan membuka peluang karier bagi khalayak umum. Tentunya, ini berlaku jika Anda memenuhi kualifikasi dan persyaratan untuk mengisi posisi tertentu sebagaimana ketetapan perusahaan terkait.

Keuntungan melamar pekerjaan lewat job fair adalah bisa melakukan riset langsung kepada perusahaan incaran. Bagaimana budaya kerja mereka, rata-rata gaji, beban kerja, visi misi, dan lain sebagainya. Selain itu, perusahaan juga umumnya melakukan interview di tempat langsung, sehingga tidak ada ceritanya CV Anda digantung tanpa menerima balasan apa pun.

Hanya saja, seiring dengan pandemi selama dua tahun terakhir ini, job fair yang dulunya dibuka secara offline kini beralih menjadi virtual. Di portal-portal kerja ternama biasanya kerap diselenggarakan job fair virtual melalui aplikasi meeting. Meski mungkin kondisinya tidak bisa seintens job fire offline, tetapi hal ini cukup menguntungkan dari aspek biaya akomodasi bepergian. Anda cukup mengakses link tertentu dan bisa mengikuti rangkaian pameran hingga selesai.

2.   Portal kerja

Portal kerja atau situs penyedia informasi lowongan kerja bisa juga Anda gunakan untuk mencari lowongan Gojek. Ada banyak website yang bergerak di bidang ini, baik skala internasional maupun nasional. Biasanya, perusahaan akan mengumumkan pembukaan posisi tertentu dan kemudian menerima banyak cv dari ratusan bahkan ribuan pelamar, tergantung nama lembaga tersebut.

Mencari pekerjaan di situs semacam itu cukup mudah, di mana biasanya tersedia fitur filter berdasarkan kategori tertentu. Misalnya saat mengincar Gojek, Anda bisa memulainya dengan memasukkan nama perusahaan ini pada kolom pencarian. Jika lowongan tersedia, maka Anda bisa mengajukan CV digital, lalu menunggu respons dari pihak Gojek. Apabila dalam jangka waktu tertentu sama sekali tidak ada balasan, maka itu artinya gagal.

3.   Website Gojek

Cara lain untuk mengetahui ketersediaan lowongan kerja di Gojek adalah dengan mengunjungi situs https://www.gojek.com/id-id/employee/. Biasanya, di situ akan ada informasi lowongan, baik itu dalam ranah profesional atau untuk sekadar magang. Jika status Anda saat ini masih sebagai mahasiswa, tidak ada salahnya mencoba membuka peluang karier di start up nasional lewat program internship Gojek.

Tidak dapat dipungkiri, bekerja di perusahaan bonafide merupakan impian setiap orang, dan lowongan Gojek, bisa jadi harapan untuk mewujudkannya. Apalagi, Gojek sendiri punya budaya kerja yang kooperatif, di mana setiap karyawan saling bahu-membahu untuk meraih kesuksesan bersama.

Baik itu dalam rangka kemajuan bisnis atau self-improvement, keduanya sama-sama menghasilkan keuntungan. Kemudian, Gojek juga menyediakan berbagai macam benefit untuk karyawan dan keluarga mereka.

Tips Daftar Lowongan Gojek

1.   Pilih jurusan kuliah di bidang IT

Sebuah perusahaan start up erat kaitannya dengan pemanfaatan teknologi, di mana rata-rata lowongan yang tersedia memerlukan kualifikasi seorang enginner. Dengan kata lain, peluang bagi mahasiswa lulusan teknik lebih besar untuk dilirik oleh perusahaan ini dibandingkan non-teknik, meski tentu saja tidak sepenuhnya nihil probabilitas.

2.   Aktif semasa kuliah

Aktif dalam hal ini sering mengikuti lomba di bidang IT maupun kewirausahaan, kemudian magang di setiap semester untuk mengisi liburan, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin merintis karier sejak kuliah, sebaiknya hindari terlibat dalam politik praktis di kampus, sebab itu berpotensi mengalihkan diri dari fokus utama.

3.   Siapkan CV terbaik

CV dibentuk dari pengalaman dan perjalanan panjang hingga akhirnya bisa menarik atensi perusahaan. Anda dapat mengisinya dengan kegiatan magang atau achievement semasa kuliah. Jadi, meski berstatus lulusan baru, CV tersebut tidak kosong sama sekali dan tetap terlihat seperti profesional.

Diterima bekerja di lowongan Gojek tentunya tidak mudah mengingat banyaknya pelamar di perusahaan rintisan satu ini. Namun demikian, setiap orang punya peluang yang sama selama memenuhi kualifikasi.