Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahapan serta Cara Mendaftar Gojek Food dengan Mudah dan Cepat

Gojek food merupakan layanan pesan antar makanan yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Namun belum banyak yang mengetahui cara mendaftar gojek food tersebut.

Bisnis usaha kuliner di zaman sekarang rasanya kurang lengkap apabila tidak menyediakan layanan pesan antar. Hal ini tentu saja dilakukan untuk mendatangkan lebih banyak pembeli serta mengikuti perkembangan zaman. Salah satu layanan yang dapat diakses adalah gojek food. Lalu bagaimanakah cara mendaftar gojek food?


 

Berikut Beberapa Cara Mendaftar Gojek Food

1.   Menyiapkan Segala Dokumen

Sebelum mengetahui tahapan atau cara mendaftar gojek food, ada baiknya Anda menyiapkan segala dokumen yang nantinya akan diperlukan untuk melakukan pendaftaran. Dokumen tersebut seperti KTP, NPWP (opsional), nomor rekening, alamat email, nomor ponsel, foto selfie membawa KTP, serta foto buku rekening bank. Dengan menyiapkan segala dokumen yang diperlukan tersebut, Anda tidak lagi kebingungan atau repot mencari-cari dokumen ketika akan mendaftar.

 

2.   Melakukan Pendaftaran pada Aplikasi atau Website

Pendaftaran untuk mitra usaha gojek food dapat Anda akses melalui aplikasi GoBiz atau dengan mengunjungi website resmi gojek, yakni https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration. Setelah mengunjungi website tersebut, Anda akan diminta memilih kategori gojek food yang diinginkan. Kategori tersebut meliputi pendaftaran akun gojek food baru untuk perorangan, perusahaan, atau penambahan cabang baru.

 

3.    Mengisi dan Mengirim Segala Kelengkapan Bisnis Usaha yang Diminta

Cara mendaftar gojek food yang berikutnya ialah mengisi data yang diminta oleh pihak gojek. Data tersebut seperti data pemilik usaha, alamat lengkap, data personal, data pembayaran, data outlet, serta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah itu Anda dapat menekan "submit" dengan terlebih dahulu mencentang koperasi "saya bukan robot".

4.    Tahap Verifikasi

Setelah mengisi semua data serta melakukan submit, maka yang selanjutnya Anda lakukan ialah  mengecek pesan pada email secara berkala, sebab pihak GoBiz akan mengirim panduan tata cara mendaftar gojek food tahap verifikasi serta registrasi di email.

5.    Pengiriman Kembali Perjanjian Kerja Sama

Anda akan diminta untuk menandatangani dan mengirim kembali perjanjian kerja sama yang sudah dikirimkan pihak GoBiz. Tidak perlu khawatir sebab akan disediakan panduan untuk proses selanjutnya. Sedangkan proses verifikasi dan pembuatan outlet restoran akan menghabiskan waktu sekitar 7-14 hari.

Keuntungan Daftar Menjadi Mitra pada Gojek Food

1.    Mempermudah Pelanggan Menemukan Bisnis Usaha Anda

Layanan gofood memiliki bermacam kelompok pada halaman inti yang dapat dilihat konsumen, mereka tidak lagi harus susah payah mencari bisnis usaha kuliner atau restoran Anda. Pada umumnya, ketika sudah menjadi mitra pada gojek food, secara otomatis restoran anda akan masuk di kelompok "Near Me" yang tentu saja dapat mempermudah pelanggan untuk dapat menemukan bisnis usaha Anda tersebut.

2.    Menekan Biaya Antar Bagi Pelanggan Anda

Dengan mendaftarkan restoran Anda ke gojek food, Anda berkesempatan untuk dapat menekan biaya antar menjadi lebih murah. Hal ini tentu dapat membuat konsumen senang dan lebih sering memesan di restoran yang Anda daftarkan di layanan gojek food.

3.    Memperluas Jangkauan

Seiring dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan pesan antar makanan berupa gojek food ini, tidak menutup kemungkinan membuat restoran Anda mendapat jangkauan yang lebih luas untuk diketahui masyarakat. Tidak perlu khawatir apabila jarak pelanggan dengan restoran Anda jauh, sebab tersedia ratusan ribu drive yang siap untuk melayani pesanan pelanggan kapan pun.

4.    Memaksimalkan Potensi Bisnis Usaha Kuliner Anda

Sekarang ini terdapat sekitar 4 juta pengguna layanan gojek. Sebenarnya apa kaitan pengguna dengan bisnis kuliner Anda? Semakin banyak pengguna, maka tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan reputasi restoran yang Anda jalankan dengan baik. Beberapa pengguna yang awalnya tidak mengetahui restoran Anda, akhirnya akan tahu dan mulai memesan makanan atau minuman dari restoran Anda melalui layanan pesan antar makanan gojek food ini.

Demikianlah beberapa cara mendaftar gojek food serta manfaat atau keuntungan menjadi bagian dari gojek food. Semoga dengan beberapa ulasan di atas dapat membantu Anda mengetahui dengan jelas cara dan keuntungan bergabung dengan gojek food, guna meningkatkan lebih banyak pembeli dan mengikuti arus perkembangan zaman.