Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anda Korban Sadap whatsapp? Intip Cara Mengatasinya!

Penyadapan akun wa adalah salah satu hal yang cukup berbahaya, apalagi jika pendapatnya adalah orang yang memiliki niat buruk. Apabila anda  merasa ada yang janggal dengan akun WA, bisa jadi whatsapp anda telah disadap. Lantas apa yang perlu dilakukan jika anda sudah menjadi korban sadap whatsapp? Yuk intip langkah cara mengatasinya sebagai berikut!


 

Cara Menghentikan Sadap whatsapp

1. Log out website web

Akun anda menjadi mudah disadap jika website web nya tidak di log out. Apabila penyadapan sudah terjadi, cobalah untuk melihat perangkat tertaut apa saja yang masuk di whatsapp. Anda perlu keluar dari setiap akun terbuat untuk memutuskan akses si penyadap atas akun anda. cara melakukan hal tersebut adalah dengan mengklik tombol logout dari semua perangkat yang ada di menu whatsapp web.

2. Instal Ulang Aplikasi Whatsapp

Langkah kedua yang bisa dilakukan untuk memutus akses penyadap adalah dengan menginstal ulang aplikasi whatsapp yang anda gunakan. Nomor yang nantinya digunakan untuk login adalah nomor yang lama, karena nantinya akan masuk kode OTP yang menjadi bagian dari pengaman sistem WA. Perlu diingat, bahwa kode OTP ini sifatnya rahasia sehingga tidak boleh dibicarakan ke orang lain.

3. Nonaktifkan Akun

Apabila si penyadap adalah orang yang ahli, maka tidak akan mudah bagi anda untuk lepas dari cengkramannya. Salah satu kata yang bisa dilakukan adalah dengan menonaktifkan akun. Lantas bagaimana cara menonaktifkan akun? Caranya adalah dengan mengirim email ke dukungan WA yang isinya tentang pencurian akun yang sedang anda alami.

Pihak whatsapp yang akan mematikan akun anda selama 30 hari. anda masih bisa mengaktifkan akun WA jika tenggat tersebut belum berakhir. Jika anda tidak aktivasi kembali, mak akaun anda kaan benar benar hilang untuk selamanya. Meskipun hanya 30 hari, harapannya si penyadap juga kehilangan momen dan merasa bosan sehingga tidak lagi mengganggu anda.

Demikianlah sekilas penjelasan terkait dengan cara mengatasi penyadapan di whatsapp. Pada intinya, anda harus memutus akses penyadap pada akun anda.  Dengan begitu, mereka akan kesulitan jika peluru membobol akun anda untuk kedua kalinya. Nantinya setelah akun diaktifkan kembali, cobalah untuk tetap wadsa.

Sadap whatsapp adalah perbuatan yang tidak baik. Untuk mengatasi hal tersebut, anda harus memutus akses ke akun dan membuat pengaman ganda.