Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbeda Dengan Trading, Trader Adalah Pelakunya. Berikut Informasi Yang Perlu Diketahui

Anda tentu cukup familiar dengan kegiatan trading bukan? Aktivitas jual beli instrumen keuangan yang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan ini bertujuan untuk mendatangkan keuntungan. Terlebih lagi target seorang trader adalah jumlah keuntungan besar yang dapat diperoleh dalam waktu singkat. Berikut informasi lengkapnya.


 

Karakteristik Seorang Trader

Seorang trader seringkali disamakan dengan seorang investor karena aktivitasnya dalam menjual belikan instrumen keuangan. Padahal, trader perlu memiliki strategi penuh agar dapat mengejar keuntungan dalam waktu yang singkat dengan menghindari risiko kerugian yang mungkin tak terhitung jumlahnya. Tak ayal jika trader perlu tahan mental dan berpikir ulang apabila mengalami kendala.

Lazimnya, trader harus mampu bertransaksi secara tepat dengan melakukan pembelian ketika harga turun dan menjual instrumen keuangan ketika harga naik (sudah mendapat keuntungan tertentu). Sehingga, seorang trader umumnya tidak mempedulikan performa atau fundamental produk yang akan dibeli.

Trader adalah orang yang melakukan jual beli instrumen keuangan dengan memperhatikan kondisi sentimen pasar yang bergerak ke arah positif. Hal ini bertujuan agar instrumen keuangan yang sudah dibeli dapat segera dijual kembali dengan keuntungan tertentu untuk melakukan kegiatan transaksi lainnya.

Dengan demikian, seorang trader harus mampu memahami kondisi lapangan agar dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. Trader yang hanya melakukan aktivitas jual beli tanpa berpikir panjang bahkan tidak disarankan karena memiliki kesamaan dengan perbuatan judi yang sangat berisiko mengalami kerugian besar sewaktu-waktu.

Keuntungan Menjadi Trader

Beberapa keuntungan yang diperoleh dari seorang trader umumnya tak jauh berbeda dari seorang investor. Terlebih lagi aktivitas ini termasuk salah satu jenis pekerjaan baru yang banyak diminati karena dapat dilakukan dengan modal terbatas, bisa dilakukan dimana saja dan menjadi sumber penghasilan tambahan yang cukup banyak.

Meski demikian, anda perlu memahami strategi dalam melakukan aktivitas ini untuk mengurangi risiko besar yang mengancam. Keberadaan fitur auto trading yang terdapat pada beberapa aplikasi bahkan dapat membantu anda dalam menjalankan rencana trading yang sudah disiapkan sebelumnya.

Menjadi seorang trader memang gampang-gampang susah. Tak ayal jika anda perlu memiliki pemahaman yang baik terkait aktivitas ini sehingga dapat memaksimalkan keuntungan dan meminimalisir risiko yang dapat terjadi. Terus belajar dan berlatih jika anda ingin mahir dalam pekerjaan ini.

Trader adalah salah satu jenis pekerjaan dengan banyak keuntungan. Meski demikian, anda perlu memahami pekerjaan ini dengan baik agar dapat meminimalisir risiko.