Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengamankan Akun WA Agar Terhindar Dari Sadap Whatsapp

Pengguna whatsapp setiap tahunnya semakin bertambah, karena dianggap sebagai alikais yang mudah digunakan dibandingkan dengan yang lain. Sayangnya kejahatan berupa sadap WA menjadi hal yang kerap terjadi. Lantas bagaimana cara mengamankan akun WA agar tidak disadap? Yuk intip tips nya!


 

Cara Mengamankan Akun WA dari Sadap Whatsapp

1. Log Out Whatsapp Web

Selian versi ponsel, whatsapp juga bisa diakses dengan menggunakan website. Sayangnya, perangkat tersebut tidak bisa otomatis logout jika anda baru saja membuka versi website nya. Alhasil, akun anda bisa diakses oleh orang lain yang kebetulan menggunakan ponsel tersebut. Oleh kaen aitu, wajib hukumnya untuk logout whatsapp jika sudah tidak digunakan.

2. Aktifkan Verifikasi Dua Faktor

Keamanan wa akan semakin baik jika ana mengaktifkan menu verifikasi dua faktor. Apabila opsi ini menyala, maka anda akan mendapat kode OTP melalui WA jika ada ada orang yang login dengan perangkat lain. Si pembuka akun tidak akan bisa login jika tidak memasukkan kode OTP yang diminta. Alhasil, aksi sadap menyadap dapat dihindari dengan baik.

Daei uraian terbit, terlihat bawa kode OTP sifatnya sangat penting. And adiak oleh membagikan kode OTP kepada orang lain. Takutnya orang tersebut lalai dan menggunakan OTP untuk login ke akun orang lain. Kode tersebut juga ada tenggat waktunya, sehingga harus segera dipindah jika sudah masuk ke area tersebut.

3. Aktifkan Pemindai Sidik Jari

Whasap sejatinya sudah memfaislitasi penggunanya agar tehindar dari pnyeadapan. Namun sayangnya, tidak semua ponsel bisa mengakses langkah tersebut. Untuk menyalakannya, anda perlu klik opsi tiga titik di bagian kanan atas WA. Kalau sudah, klik menu privasi dan kunci sidik jari. Konsisi semavam ini sduah terllau sulit untuk diterobos, sehogga anda bis aterhindaar dari sadap Whatsapp.

Demikianlah sheila penjelasan terkait dengan cara menghindarkan diri dari kemungkinan penyadapan akun WA. Pada intinya, anda perlu memproteksi akun dengan baik dan rajin log out setelah menggunakannya. Jangan lupa untuk merahasiakan kode OTP agar tidak digunakan orang lain untuk masuk ke akun anda.

Sadap whatsapp bukanlah hal yang membuat pemilik akun merasa nyaman.  Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan mengaktifkan pemindai sidik jari.