Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Termudah Trading Bitcoin, Raih Keuntungan Maksimal

 


Bitcoin menjadi salah satu instrumen investasi yang sedang terkenal belakangan ini, sehingga banyak orang mencari cara mudah trading bitcoin. Profit tinggi yang ditawarkan dalam waktu singkat tentu membuat siapa saja tergiur untuk mencoba berinvestasi pada aset digital ini.

Salah satu aset digital milik mata uang kripto ini bekerja tanpa adanya bank sentral atau administrator tunggal. Mata uang digital ini dapat dikirim dari pengguna ke pengguna lain secara langsung tanpa perantara melalui situs tertentu.

Trading bitcoin dapat menghasilkan keuntungan besar hingga ratusan persen. Namun, perlu diingat juga setiap investasi yang menawarkan profit besar pasti diikuti juga kemungkinan kerugian sama besarnya.

Maka dari itu, untuk menghindari penurunan kesehatan keuangan Kamu sendiri, jangan membeli aset digital ini lebih dari jumlah yang Kamu siap untuk hilang. Lakukan analisis dan riset terlebih dahulu sebelum bertransaksi atau melakukan trading bitcoin.

Cara Mudah Trading Bitcoin untuk Pemula

Terdapat beberapa hal yang harus Kamu siapkan sebagai investor sebelum melakukan transaksi jual beli bitcoin. Buatlah akun pertukaran mata uang kripto di situs terpercaya dengan koneksi internet stabil serta cara pembayarannya seperti kartu debit atau kredit.

Keamanan dan privasi dari para investor merupakan hal penting dalam trading bitcoin. Identitas investor pada blockchain tentu akan dirahasiakan sehingga mengurangi risiko pencurian aset digital dari mata uang kripto ini.

Sebelum memulai bertransaksi, ada baiknya para investor memahami terlebih dahulu risiko dari investasi ini. Selanjutnya setelah meyakinkan diri sendiri, berikut merupakan cara mudah trading bitcoin yang dapat dilakukan para investor pemula:

1.     Putuskan di mana harus membuka akun trading bitcoin

Banyak situs-situs penyedia jasa pertukaran mata uang kripto termasuk bitcoin beserta broker yang akan membantu menganalisis pergerakan instrumen. Pilih situs terpercaya dan buat akun di website tersebut.

2.     Pilih di mana mata uang akan disimpan

Terdapat dua pilihan bagi investor untuk menyimpan mata uang digitalnya sendiri. Kamu bisa memilih untuk menyimpannya di hot wallet atau cold wallet, atau bisa juga menggunakan kombinasi dari kedua dompet tersebut.

Hot wallet tersimpan secara online melalui platform yang menawarkan layanan penyimpanan serta mengamankan kunci pribadi dan publik para investor. Penanam dana dapat memperoleh akses lebih mudah karena jaringan online yang dipakai.

Sedangkan cold wallet adalah pilihan bagi penanam dana yang lebih suka memiliki kontrol lebih besar terhadap asetnya. Menggunakan jaringan offline, dompet ini mempunyai keamanan lebih tinggi akan peretasan dan ancaman digital.

3.     Melakukan pembayaran dengan metode yang telah tersedia

Pembayaran untuk pembelian mata uang digital ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dari scan kode QR, melalui ATM Bitcoin, kartu debit atau kredit, hingga P2P atau peer to peer di mana transaksi terjadi secara langsung antar pengguna.

4.     Mulai melakukan transaksi dan atur strateginya

Setelah pembayaran selesai, Kamu bisa langsung mulai berinvestasi. Jangan lupa untuk lakukan riset serta analisis sendiri atau dengan bantuan broker yang tersedia di berbagai situs agar meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

Keuntungan dan Risiko dari Trading Bitcoin

Cara mudah trading bitcoin dengan tawaran keuntungan besar yang disuguhkan bagi para investor atau penanam dana tentu menarik. Namun, banyak risiko dan hal juga perlu dipertimbangkan sebelum memulai bertransaksi.

Dengan berkembangnya teknologi pada masa kini, duduk manis depan komputer, laptop, atau hp saja sudah bisa menghasilkan uang. Berikut merupakan keuntungan dari bertransaksi jual beli atau trading salah satu mata uang digital kripto bitcoin :

1.     Potensi dalam mendapatkan profit besar

2.     Aman dari penipuan pembayaran, karena pembayaran dapat dilakukan secara langsung dengan melindungi identitas investor di blockchain

3.     Transaksi cepat dan bertaraf internasional.

Sedangkan risiko yang harus dipertimbangkan oleh para penanam dana sebelum memulai trading adalah sebagai berikut :

1.     Dengan potensi keuntungan besar, potensi kerugiannya juga besar karena volatilitas tinggi

2.     Belum teregulasi oleh banyak negara. Belum banyak regulasi mengatur mengenai transaksi bitcoin sehingga dapat mengarah ke penipuan dan money laundry

3.     Tidak dapat direfund, aset digital yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan.

Bagi para investor pemula, trading bitcoin tentu menjadi pilihan investasi yang bagus. Walaupun potensi kerugian dan keuntungannya sama besar, namun cara mudah trading bitcoin dan analisis yang dilakukan bisa mengurangi risiko tersebut.