Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebelum Memikirkan Cuan, Siapkan Hal Penting Berikut Untuk Belajar Trading

Dewasa ini, trading merupakan salah satu jenis pekerjaan menarik yang banyak diminati. Meski demikian, anda perlu belajar trading dengan baik jika ingin mendapatkan keuntungan yang besar dan meminimalisir kerugian yang dapat terjadi kapan saja. Yuk persiapkan beberapa hal penting sebagai berikut.


 

Hal Penting Yang Perlu Disiapkan Dalam Belajar Trading

1. Miliki Pengetahuan Tentang Instrumen Keuangan Yang Dipilih

Instrumen keuangan adalah hal utama yang wajib anda pilih sebelum melakukan trading. Tak ayal jika anda perlu memiliki pengetahuan yang baik tentang komponen ini agar tak salah pilih. Terlebih lagi instrumen keuangan memiliki banyak jenis seperti saham, forex, obligasi dan lainnya. Begitu pula, anda perlu memilih salah satu produk yang sudah disediakan oleh instrumen tersebut.

Sayangnya, beberapa investor seringkali kurang memahami dengan jenis instrumen yang dipilih. Tak ayal jika risiko kerugian sangat mudah terjadi karena pergerakan instrumen keuangan ini bergerak secara fluktuatif. Padahal pengetahuan terkait instrumen ini mudah diperoleh. Misalnya saja melalui e-book, website, youtube hingga mengikuti kelas secara gratis maupun berbayar.

2. Pastikan Sudah Mendapatkan Broker Yang Tepat Dan Terpercaya

Anda juga perlu memilih broker yang tepat dan terpercaya. Terlebih lagi broker memiliki fungsi sebagai perantara antara trader dan pemilik instrumen keuangan yang akan dibeli. Dengan demikian, broker sangat mempengaruhi keberhasilan anda ketika melakukan trading terhadap jenis instrumen keuangan tertentu.

Disini, anda disarankan untuk melakukan riset terkait broker yang akan dipilih. Yang terpenting pilih broker dengan kelengkapan fitur yang dibutuhkan agar aktivitas trading dapat dilakukan dengan mudah. Jangan lupa memilih broker yang tidak membutuhkan banyak biaya agar anda bisa memaksimalkan keuntungan.

3. Lakukan Analisis Dalam Melakukan Trading

Selain itu, pemahaman tentang analisis juga sangat diperlukan karena termasuk bagian dari strategi yang dibutuhkan. Anda bahkan bisa memilih analisis teknikal untuk mendapatkan keuntungan dan meminimalisir kerugian. Jangan lupakan keberadaan support dan resistance agar tidak salah langkah.

Itulah beberapa persiapan yang wajib anda miliki selama belajar melakukan trading. Meski demikian, pemahaman ini akan lebih mudah dikuasai apabila anda mempraktikkannya secara langsung. Anda bisa memulainya dengan modal yang paling kecil untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Belajar trading memang gampang-gampang susah. Untuk itu, lakukan persiapan dan praktik mendalam agar anda mahir di bidang ini.